Perimaan Perangkat & Lounching Mikrotik Academy SMK Perbankan Riau

Tanggal 07-Juli-2018 SMK Perbankan Riau telah resmi membuka kelas Mikrotik Academy yang dibuka oleh Koordinator Mikrotik Academy Indonesia yaitu Bp. Ziad Sobri.

Pada peresmian tersebut Mikrotik juga menghibahkan berupa 20 Unit perangkat routerboard Mikortik type RB941-TC dan juga seragam Mikrotik Certified Academy secara gratis guna untuk penunjang pelaksanaan kelas Mikrotik Academy.

Dalam kesempatan tersebut Bp. Ziad Sobri juga memberikan pengarahan kepada Siswa/I SMK Perbankan Riau jurusan TKJ untuk mengetahui betapa pentingnya sertifikasi berstandar internasional di era saat ini. “Skill saja tidak cukup jika tidak memiliki pengakuan dalam bentuk sertifikat sebagai contohnya”

Keuntungan dengan adanya Mikrotik Academy tentunya akan sangat memberi manfaat kepada siswa. Siswa mendapatkan modul dan materi resmi dari Mikrotik dan dapat mengikuti training serta mendapatkan sertifikat MTCNA (Mikrotik Certified Network Assosiation) bagi yang lulus ujian dengan biaya yang lebih murah dibandingkan ketika mengikuti training dengan lembaga lainnya. Dimana jika mengikuti training dilembaga umum lainnya biaya training dengan kisaran 2,5 Juta.

Keuntungan siswa yang memiliki sertifikat Mikrotik akan menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan pada perusahaan-perusahaan bagian IT. Dengan tingginya persaingan dalam mencari pekerjaan maka tidak cukup jika hanya dibekali dengan ijazah, perlu ada sertifikat sebagai nilai tambah dan adanya pengakuan skill yang dimiliki.

[Galery Launching MikroTik Academy Skaper]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *